Atasi Lantai Berminyak di Dapur (Metode untuk dapur dirumah)

  1. Serap minyaknya
    • Tisu memang bisa menyerap minyak. Namun, Anda malah akan semakin boros jika mengelap lantai berminyak dengan tisu. Ganti tisu dengan kertas koran, lap seluruh bagian lantai yang berminyak dengan koran hingga sebagian minyaknya berpindah ke kertas koran.
  1. Taburkan garam
    • Betul, taburkan garam atau tepung terigu ke atas lantai yang licin. Tepung dan garam akan menyerap minyak yang masih tersisa. Lalu bersihkan sisa tepung dan garam dengan kertas koran yang bersih bukan yang Anda gunakan sebelumnya.
  1. Gunakan cairan pencuci piring
    • Sabun cuci piring cenderung dapat membersihkan minyak atau lemak di permukaan yang licin, seperti lantai. Campurkan satu sendok teh sabun cuci piring dengan air hangat, lalu usapkan pada lantai yang licin dengan spons lembut. Bilas dengan kain basah yang dicelupkan pada air hangat. Air hangat akan mengangkat minyak terutama yang berada di belahan lantai.
  1. Pel seperti biasa
    • Setelahnya, barulah Anda mengepel lantai dengan cairan pel seperti biasa. Diamkan lantai hingga kering, lalu sapu kembali untuk menghindari adanya sisa makanan atau remah-remah yang masih berada di lantai.

Note :

Akan lebih baik jika Anda menggunakan cairan pel yang food grade (Metode dengan chemical food grade dapat dilihat pada artikel “Atasi Lantai Berminyak di Dapur restoran dan pabrik“),  juga memiliki sifat      mengikat minyak dan lemak sehingga lantai dapur anda tidak licin dan aman dari resiko terpleset.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *