fbpx

Cara Merawat Mesin Potong Rumput Baterai agar Tetap Optimal

Mesin Potong Rumput Baterai

Demi memelihara taman dan merapikan rumput, Anda membutuhkan mesin potong rumput baterai agar lebih efisien tanpa menghabiskan banyak tenaga. Selain itu, hasilnya pun juga lebih memuaskan dan rapi.

 

Mesin potong rumput ini sama seperti barang elektronik yang lainnya, apabila tidak dilakukan perawatan, pastinya akan mengalami kerusakan. Untuk itu, Anda perlu menyimak pembahasan ini hingga akhir untuk mengetahui bagaimana caranya.

Cara Mudah Merawat Mesin Pemotong Rumput Baterai

Mesin pemotong rumput baterai yang dirawat dengan baik, bisa memberikan dampak yang positif seperti mengurangi emisi mesin potong rumput sampai 50%, dapat mengurangi konsumsi baterai atau bahan bakar yang digunakan hingga 30% serta memperpanjang umur dari mesin.

 

Bagaimana cara merawat mesin potong rumput baterai yang tepat supaya bekerja secara optimal dalam jangka waktu yang lama? Tenang saja, berikut ini beberapa cara yang bisa diikuti.

1. Panaskan Mesin Terlebih Dahulu

Sebelum digunakan, penting untuk memanaskan mesin terlebih dahulu dan menyetelnya sesuai dengan rekomendasi agar menghindari kemungkinan terjadinya kemacetan saat dalam penggunaan.

2. Ganti Oli Secara Berkala

Pemeriksaan tingkat oli perlu dilakukan secara rutin. Saat mesin potong digunakan, pastikan untuk menambahkan oli sesuai dengan kebutuhan. Jika sudah digunakan selama 50 jam, disarankan untuk melakukan pergantian oli.

3. Periksa di Bagian Dek Mesin Pemotong Rumput

Lakukan pemeriksaan pada bagian dek mesin potong rumput baterai, apakah bersih dan tidak tersumbat. Apabila dek mesin tersumbat oleh kliping, silakan matikan mesin, kemudian cabut busi dan gunakan selang taman untuk membersihkan material tersebut.

Selain itu, pastikan juga bahwa pisau masih tajam supaya bilah dari mesin pemotong rumput tetap tajam dan bisa membersihkan serta memotong rumput tanpa merobek rumput.

4. Mengganti Saringan Udara

Saringan udara yang ada di mesin pemotong harus selalu bersih. Untuk itu, bersihkan secara berkala. Jika kotor, maka bisa menghambat kinerja dari mesin.

5. Menggunakan Sesuai Prosedur

Penggunaan mesin potong rumput memang tidak asal-asalan supaya meminimalkan adanya kerusakan. Hindari kecerobohan selama penggunaan mesin. Tidak disarankan bagi Anda menggunakan mesin secara terus-menerus. Alasannya, karena hal ini bisa menurunkan kinerja mesin itu sendiri. Setiap 6 bulan sekali, bersihkan kerak yang menempel di ruang bakar, piston, knalpot, atau sekrup mesin.

 

Nah, dengan menerapkan langkah-langkah perawatan yang sederhana namun efektif pada mesin potong rumput baterai ini, Anda bisa memastikan kinerjanya tetap optimal dalam jangka waktu yang lama. Anda dapat memaksimalkan manfaat penggunaan mesin, menjadikannya andalan dalam merawat keindahan halaman rumah, kantor atau gedung.

 

Demikianlah pembahasan kali ini. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau tips menarik lainnya seputar peralatan housekeeping, silakan kunjungi website resmi Adhya Graha Kencana.

Share this to :
No Comments

Post A Comment

WhatsApp chat