Membesihkan dapur restauran lebih mudah, lebih cepat, dan lebih hygien

Kebersihan dapur pada restauran harus senantiasa dijaga dan hal ini perlu dilakukan setiap hari. Dapur yang ada di rumah tentu berbeda dengan dapur yang ada di restauran, karena dapur pada restauran didesain untuk tujuan komersial. Bahkan, ada karyawan khusus yang menjaga kebersihan dapur ini. Apabila dapur tidak segera dibersihkan setelah digunakan, maka akan  timbul kotoran yang yang menumpuk hingga menyebabkan kerak dan noda yang sulit dibersihkan. Kotoran ini biasanya tibul akibat sisa-sisa pembakaran, bahan makanan yang tercecer, saus, dsb.

Kebersihan dapur harus senantiasa di perhatikan dari mulai permukaan atas, hingga permukaan bawah yang terselip dan tersembunyi. Pada artikel ini kami akan berbagi metode mudah, cepat dan hygiene untuk membersihkan lantai di area dapur restauran. Beberapa restauran besar biasanya memiliki pekerjaan cleaning yang berat, karena dilakukan antara jam 11.00 malam hingga jam 01.00 dini hari. Pekerjaan cleaning dapur yang memakan waktu cukup lama adalah saat melakukan cleaning lantai, karena lantai pada dapur restauran biasanya berminyak dan berlemak.

Apakah ada alat yang dapat membersihkan lantai dapur pada restauran  dengan mudah, cepat dan hygiene?

Agar pekerjaan cleaning pada lantai dapur lebih mudah, cepat , dan hygiene  maka dibutuhkan sebuah alat yang mempunyai fitur lengkap seperti sikat, air  dan vacuum, sehingga lantai yang dibesihkan langsung bersih dan kering dalam satu waktu. Alat ini juga harus berukuran minimalis atau compact sehingga dapat menjangkau area-area sempit.

Sebuah inovasi terbaru di dunia cleaning telah menghadirkan I-mop Flexible Scrubber Dryer yang telah dilengkapi fitur-fitur canggih. I-mop adalah sebuah inovasi yang menggabungkan Walk-behind Scrubber Dryer dengan Manual mop.  Cara kerja alat ini ialah dengan cara menyikat dan vacuum, sehingga menghasilkan lantai yang bersih dan kering dalam satu waktu.

Gambar di atas diambil dari sebuah restauran yang sedang melakukan cleaning pada area dapur menggunakan i-mop XL. Sebelumnya  restaurant ini melakukan pembersihan lantai menggunakan alat pel biasa sehingga memakan waktu selama 2 jam. Dengan menggunakan i-mop waktu yang dibutuhkan hanya 20 menit.

Apa saja keuntungan menggunakan i-mop?

  1. Membersihkan lebih cepat dan menurunkan biaya tenaga kerja.
    • I-mop membersihkan 70% lebih cepat dari pada alat pel biasa, dan 30% lebih cepat dari pada automatic scrubber konvensional. Sebuah ruangan jika dibersihkan menggunakan i-mop, hanya butuh 1 orang tenaga kerja.
  2. Memberikan hasil cleaning yang jauh lebih bersih.
    • Setelah melakukan pengukuran dengan ATP test, i-mop memberikan hasil 90% lebih bersih jika dibandingkan dengan alat pel biasa. Ini sangat cocok untuk area yang butuh kebersihan tinggi seperti Rumah sakit, restauran, dan pabrik makanan.
  1. Menghasilkan lantai yang kering dan aman.
    • Hasil pengujian menggunakan slip test, menunjukkan hasil cleaning menggunakan i-mop menghilangkan licin pada lantai, mengangkat hampir semua residu yang ada dilantai. Berbeda dengan  alat pel biasa hanya meratakan (bukan benar-benar membersihkan). I-mop menghasilkan lantai yang bersih dan kering.
  1. Menurunkan penggunaan chemical.
    • Pada dasaranya menggunakan i-mop hanya dibantu dengan air saja. Namun jika noda pada lantai sudah sangat membandel, maka dapat dibantu dengan “hanya sedikit chemical”. Pengguna i-mop akan merasakan dampaknya seperti menurunkan biaya belanja chemical dan mendapatkan area yang jauh lebih sehat.
  1. Lebih baik untuk semua orang.
    • Dengan design yang compact dan fitur yang lengkap membuat operator dapat bekerja lebih mudah. Berbeda jika menggunakan Alat pel biasa yang membuat operator kelelahan, i-mop akan mebuat oprator lebih termotivasi dan bangga. Sementara para karyawan akan mendapatkan lingkungan yang bersih dan lebih sehat.

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *