Menentukan Manual atau Mechanized Mopping untuk Area Heavy Traffic

Bagaimana menentukan pilihan antara Manual Mopping atau Mechanized Mopping untuk area yang termasuk Heavy Traffic? Apa yang dimaksud area Heavy Traffic? Area Heavy Traffic merupakan area yang sering dilewati oleh orang hampir 20 jam non-stop.

Berikut area yang termasuk Heavy Traffic:

  1. Stasiun Kereta
  2. Bandara Penerbangan
  3. Mall / Pusat Perbelanjaan
  4. Rumah Sakit
  5. Sekolah / Universitas
  6. Restaurant
  7. Lobby Hotel / Perkantoran

Lantai pada area tersebut harus tetap bersih agar kotoran di lantai tidak menumpuk sepanjang hari. Sering kita melihat petugas kebersihan sibuk mengepel lantai secara manual demi menjaga lantai yang tetap bersih meskipun sering dilewati orang-orang.

Gambar dibawah ini merupakan alat yang sering digunakan ketika manual mopping.

Ketika menggunakan manual mopping, kita menggosok lantai dengan tenaga sambil sedikit membungkuk, lalu dibilas dengan air yang tersedia pada ember tersebut. Pekerjaan ini dilakukan berulang-ulang yang akhirnya membuat punggung kita terasa sakit dan juga keringat yang mengucur.

Teknologi kebersihan sudah berkembang dengan baik. Saat ini sudah banyak alat kebersihan mechanized / automatic yang menawarkan fungsi lebih efektif dan efisien saat digunakan pada area yang luas dan termasuk heavy traffic.

Penjelasan Mengapa Manual Mopping Belum Efektif dan Efisien

Manual mopping atau Pel sudah ada sejak lama dan telah mengalami beberapa perbaikan.  Meskipun demikian, tetap saja masih jauh dari sempurna, terutama ketika Anda ingin membersihkan area yang luas. Jika Anda pernah menggunakan manual mopping, maka Anda akan mengerti bahwa:

  1. Manual mopping belum efisien, terutama ketika digunakan pada area yang luas
  2. Manual mopping belum terlalu aman ketika lantai masih basah/licin
  3. Manual mopping kurang membersihkan lantai (tidak sehat)
  4. Manual mopping membuat punggung dan badan kita terasa sakit/pegal

Apakah Anda merasakan hal yang sama atau mendapat keluhan dari petugas kebersihan saat menggunakan manual mopping? Jika iya, mungkin sudah saatnya Anda beralih mengunakan mechanized mopping.

Mechanized mopping atau yang biasa disebut mesin automatic scrubber ini memiliki banyak jenisnya. Ada tipe Walk-Behind Scrubber, Flexible Scrubber, sampai Ride-On Scrubber yang bentuknya seperti mobil. Jenis Scrubber ini juga disesuaikan dengan kebutuhan, kondisi dan luasan area.

Mengapa Mechanized Mopping Menjadi Primadona Saat ini?

Mechanized mopping menawarkan keuntungan lebih banyak yang tidak dimiliki manual mopping. Jika Anda belum pernah menggunakan Mechanized Mopping, berarti Anda belum merasakan keuntungan yang bisa dirasakan oleh petugas dan management Anda, seperti:

  1. Menghemat waktu
  2. Menghemat biaya
  3. Hasil lebih bersih dan konsisten
  4. Dapat membuat lingkungan lebih sehat (sanitasi)

Jika lantai Anda terdapat kotoran yang sulit dibersihkan, maka dapat dibantu dengan cairan pembersih (chemical) sambal menggunakan mesin scrubber.

Kami sangat memahami kebutuhan Anda ketika membersihkan lantai, oleh karena itu kami menyediakan beberapa pilihan Mesin Scrubber yang Anda gunakan seperti untuk Toilet, Kitchen, Lobby, hingga Parking Area. Keterangan lengkap mengenai mesin scrubber tersebut dapat dilihat pada link dibawah ini:

I-MOP Flexible Scrubber

Automatic Scrubber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *