Poles Lantai Dengan Diamond Pad

Lantai marmer memerlukan perawatan khusus agar selalu tampak berkilau dan cerah sebagaimana warna aslinya. Membiarkan lantai marmer berkerak dalam waktu lama akan merusak lapisan marmer itu sendiri. Kondisi lantai marmer yang berkerak dan berjamur dapat di kilapkan kembali dengan cara melakukan poles lantai atau Kristalisasi Lantai.

Salah satu metode poles lantai atau kristalisasi lantai yang sudah umum dilakukan adalah menggunakan chemical khusus dan bubuk poles lantai, namun pada artikel ini kami khusus akan berbagi bagaimana cara poles lantai atau kristalisasi lantai menggunakan diamond pad “Bonastre”.

Metode poles lantai atau kristalisasi lantai menggunakan diamond pad memang tergolong masih baru, namun metode ini jauh lebih efisien daripada menggunakan metode lama yang menggunakan chemical khusus dan bubuk poles lantai.

Berikut ini adalah keunggulan poles lantai dengan bonastre diamond pad:

  1. Waktu pengerjaan jauh lebih singkat.
  2. Tidak menggunakan chemical.
  3. Tidak meninggalkan residu chemical di lantai.
  4. Setiap orang bisa melakukan poles lantai, karena motode ini sangat mudah dan simple.
  5. Lebih menghemat biaya.

Cara Poles Lantai Menggunakan Bonastre Diamon Pad

Alat yang dibutuhkan:

  1. Mesin poles lantai (direkomedasikan up to 50kg)
  2. Mesin vacuum cleaner wet & dry
  3. Bonastre diamond pad merah (Striping / mengangkat lapisan kotor pada lantai)
  4. Bonastre diamond pad kuning (Tingkat krisltalisasi hingga 75%)
  5. Bonastre diamond pad Hijau (Tingkat kristalisasi hingga 99%)

Cara kerja:

  1. Posisikan mesin polisher pada lantai yang akan di poles dan kondisikan pad merah sudah terpasang.
  2. Basahi lantai dengan cukup air. Perlu diperhatikan tidak dibolehkan menghidupkan mesin dalam keadaan lantai masih kering, karena akan mengakibatkan permukaan lantai menjadi rusak.
  3. Hidupkan mesin dan lakukan poles lantai dengan cara berpindah dengan cara digeser kiri-kanan atau atas bawah, lakukan pengulangan pada area 2m2 selama 2 menit. Jika total area yang dipoles seluas 50m2 , maka waktu yang dibutuhkan adalah 50 menit.
  4. Gunakan vacuum cleaning wet & dry untuk menghisap seluruh sisa air waktu proses stiping (Gunakan air baru saat mengganti pad)
  5. Setelah seluruh permukaan lantai bersih, lakukan penggantian diamond pad menjadi pad kuning. Lakukan sama persis seperti saat menggunakan pad merah. Selalu perhatikan kondisi lantai harus basah sebelum melakukan menghidupkan mesin. Setelah selesai kembali gunakan vacuum cleaner untuk mengeringkan seluruh permukaan lantai.
  6. Tahap terahir akan finishing, Ganti diamond pad menjadi pad hijau. Lakukan sama perish seperti saat menggunakan pad perah/kuning.
  7. Keringkan semua lantai.
  8. Gunakan alat pengukur tingkat kristalisasi lantai untuk mengetahui tingkat kristalisasi. Rata-rata hasil yang di dapat adalah antara 93-99%.

Rekomendasi produk :

  1. Cyclone S510 Single polisher
  2. Vacuum Cleaner wet & dry Typhoon 332
  3. Bonastre pad (merah, kuning, hijau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *