fbpx

Cara Merawat Karpet Bulu? Bagaimana ya? Ini Tipsnya!

Cara Merawat Karpet Bulu? Bagaimana ya? Ini Tipsnya!

Karpet bulu memiliki tekstur dan permukaan yang berbeda dengan jenis karpet lainnya. Sehingga perawatan karpet ini membutuhkan perlakuan khusus. Oleh karena itu, perlu diingat bahwa cara merawat karpet bulu harus dilakukan dengan hati-hati supaya tidak mudah rusak dan tetap terlihat bagus.

Karena jika tidak berhati-hati bahkan salah teknik, bulu-bulu di permukaannya akan lepas atau rontok. Supaya tidak salah cara dan berujung kerusakan yang fatal, sebaiknya pahami dulu cara merawat karpet bulu yang benar. Artikel pada kali ini akan membahas langkah-langkah membersihkan karpet yang tepat.

Tata Cara Merawat Karpet Bulu yang Tepat

Seperti yang sudah dibicarakan di atas, karpet bulu tidak boleh dibersihkan secara asal-asalan. Harus menggunakan cara khusus agar bisa bersih sempurna dan bulu tetap dalam kondisi baik, berikut ini beberapa cara merawat karpet bulu yang benar:

1. Gunakan Sikat Lembut

Untuk menghilangkan debu yang menempel di permukaan kapet, Anda bisa menggunakan sikat lembut yang sudah dibasahi untuk membasuh karpet bulu. Sebaiknya lakukan secara perlahan-lahan agar bulu karpet tidak ikut terlepas.

2. Jemur Karpet

Setelah dibasuh menggunakan sikat lembut, selanjutnya jemur karpet tersebut di bawah sinar matahari. Jangan hanya menjemurnya saat setelah dibasuh saja, sebaiknya jemur karpet setidaknya sekali dalam seminggu. Untuk menghilangkan kuman dan bakteri yang bersarang di dalam karpet.

3. Gunakan Vacuum Cleaner

Selain dengan sikat lembut, Anda juga bisa menghilangkan debu menggunakan vacum cleaner. Vacum cleaner termasuk alat pembersih karpet bulu yang aman dan jika Anda melapisi permukaannya karpet dengan kain. Supaya daya sedotan dari alat sedot pembersih modern ini tidak merusak bulunya.

4. Bersihkan Noda Menggunakan Cuka dan Baking Soda

Anda bisa menggunakan cuka dan baking soda untuk menghilangkan noda yang sulit dibersihkan. Karena jika menggunakan detergen akan berisiko merusak bulu dan membuatnya rontok.

5. Jangan Disapu

Terakhir sebaiknya jangan menggunakan sapu saat membersihkannya, khususnya sapu ijuk. Sapu ijuk yang kasar akan merusak bulu-bulu di permukaan karpet.

 

Itulah cara merawat karpet bulu yang benar, Anda bisa menggunakan cara tersebut agar bulu dikarpet tetap bagus dan bersih.

Namun jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan karpet di rumah maka gunakan jasa cuci karpet dari Adhya Graha Kencana Cleaning. Dijamin karpet Anda akan bersih dari debu dan kuman karena AGK Cleaning menggunakan peratalan kebersihan berteknologi tinggi.

Share this to :
No Comments

Post A Comment

WhatsApp chat