fbpx

Kegunaan Cleaning Chemical Service yang Wajib Anda Ketahui

Kegunaan cleaning chemical service

Dalam bidang housekeeping, ada beberapa macam cleaning chemical service yang biasanya digunakan, untuk membersihkan ruangan atau benda. Jenis chemical untuk setiap ruangan tentu tidak sama, karena memiliki tingkat kekotoran yang berbeda. Oleh karena itu kegunaan cleaning chemical service memang tergantung dengan jenisnya.

Tidak heran jika setiap benda membutuhkan bahan pembersih khusus, supaya bisa terlihat bersih sempurna. Penggunaan bahan-bahan chemical yang beragam biasanya diterpakan di hotel dan bangunan komersial.

Fungsi Cleaning Chemical Service Secara Umum

Pada dasarnya, tujuan penggunaan chemical atau bahan kimia dalam housekeeping, ialah berfungsi untuk mempermudah proses pembersihan. Setiap benda membutuhkan cara dan bahan pemberitaan khusus supaya bersih seperti sediakala.

Setiap jenis-jenis chemical cleaning memiliki kegunaan yang berbeda, berikut ini fungsi masing-masing jenis chemical :

1. Fungsi Chemical Basa

Chemical basa ialah bahan pembersih yang mengandung detergen, misalnya seperti detergen bubuk, cream, batang, maupun cair. Kegunaan cleaning chemical service satu ini untuk membersihkan noda yang mengandung minyak, karena mampu melepas zat minyak dari benda yang mengikatnya.

Ciri umum chemical basa, yaitu berbusa namun terkadang tidak menimbulkan busa jika tingkat zat minyak yang dibersihkan terlalu banyak.

2. Fungsi Chemical Minyak

Chemical minyak umumnya mengandung gas atau minyak bumi, contohnya dry cleaner, thiner, dan lainnya. Kegunaan cleaning chemical service ini  untuk membersihkan noda sintetis, yaitu lem, noda karet tipis, bekas cat, dan lainnya.

Sementara untuk ciri umum chemical minyak yaitu berbau menyengat seperti gas metan (BBM) dan mudah menguap.

3. Fungsi Chemical Asam

Chemical asam ialah jenis pembersih yang mengandung HCL (Asam klorida), contohnya seperti Porstek, Porsclean, Vixal, dan lainnya. Chemical asam berfungsi untuk membersihkan noda yang mengandung zat kapur.

Meskipun dapat menghilangkan noda zat kapur, chemical asam tidak akan merusak benda yang terbuat dari kapur atau logam. Contohnya seperti plesteran, teraso, marmer, dan tembok.

Untuk ciri umum chemical asam, yaitu berbau menyengat, mengeluarkan uap asam, dan terasa gatal jika terkena kulit.

4. Fungsi Chemical Berbahan Khusus

Chemical berbahan khusus mengandung salah satu atau campuran beberapa jenis di atas, contohnya glass cleaner, shine up, helios, hand soap, dan karbol. Kegunaan cleaning chemical service dengan bahan khusus seperti ini berfungsi untuk membersihkan dan merawat benda tertentu, seperti kaca, kayu, aluminium, besi, dan lainnya.

Ciri umumnya tidak bisa dijelaskan secara spesifik, karena sangat beragam menyesuaikan bahan kimia yang terkandung di dalamnya.

Jadi, itulah tadi kegunaan cleaning chemical service dalam housekeeping, yang perlu Anda ketahui. Namun jika masih bingung dalam memilih dan menggunakan cleaning chemical service maka cukup percayakan saja pada Adhya Graha Kencana.

AGK Cleaning merupakan penyedia terpercaya cleaning chemical service berkualitas yang bisa membuat ruangan bersih dan bebas kuman.

Share this to :
No Comments

Post A Comment

WhatsApp chat